Rabu, 21 Desember 2016

Alasan Kenapa Banyak yang Menggunakan Baja

Alasan Kenapa Banyak yang Menggunakan Baja




Pengertian Baja Ringan Serta Beberapa Alasan Pilih Baja Ringan – Baja ringan yaitu baja berkwalitas tinggi yang bersifat ringan serta tipis, walau demikian kekuatannya tak kalah dari baja konvensional. Ada bebarapa jenis baja ringan yang dikelompokan berdasar pada nilai tegangan tariknya (tensile strength). Kekuatan tegangan tarik ini biasanya didasarkan pada manfaat akhir dari baja ringan itu.


Sebagai contoh untuk product structural seperti rangka atap baja ringan memakai baja ringan dengan tegangan tarik tinggi (G550). Tetapi untuk beragam produk home appliances dibutuhkan baja ringan dengan tegangan tarik yang lebih rendah (G300, G250) yang lebih lentur serta lunak hingga lebih gampang dibentuk sesuai apa yang dinginkan.
Dikarenakan tingkat kwalitas dan kuat tarik tinggi, tidak heran baja ringan lebih tipis serta ringan dibanding baja konvensional. Baja G550 dapat disimpulkan sebagai baja yang memiliki kuat tarik 550 Mpa (Mega Pascal). Uji kwalitas ini cuma bisa dibuktikan di laboratorium.
Walau lebih ringan serta tipis dari baja konvensional, dengan kuat tarik sebesar 550 Mpa baja ringan bisa dijadikan andalan untuk menyokong beban susunan bangunan. Untuk fungsi non structural seperti penutup atap digunakan baja ringan kwalitas G300.


Bagaimana dengan ketebalan baja ringan? Dipasaran umum ketebalannya sekitar pada 0, 20 – 2, 00 mm. Variasi ketebalan ini ditetapkan oleh manfaat, sebarapa besar beban yang ditopang serta ukuran bentang baja tersebut. Ketebalan yang lebih kecil dibanding dengan baja konvensional dengan maksud untuk kurangi beban strukutur bangunan.

Kuda-kuda baja ringan memiliki ketebalan pada 0, 45 – 1, 00 mm. Tidak sama dengan kolom yang bakal menyokong beban yang semakin besar, ketebalannya kisaran pada 1, 00 -2, 00 mm (profil C). Sedang untuk genteng metal ketebalannya 0, 20 mm karena dapat dikatakan tidak memikul beban dengan ketebalan tersebutitu itusudah cukup memadai.
Baja tersusun dari besi serta karbon (Fe serta C). Jika unsur itu bercampur dengan air serta udara akan muncul reaksi yang mendorong terjadinya karat. Jadi baja ringan butuh dilapis antikarat. Pengaplikasian susunan antikarat sangat utama untuk melindungi supaya material awet serta tahan lama.


Untuk informasi seputar Jasa Konstruksi Baja anda bisa mengubungi kami dengan nomor dibawah ini :

H. Wiyoso

Phone : (0355) 532 783
HP : 0813 5974 2866 – 0813 6841 0299
PIN BBM : 20FC8977
E-mail : indoputrajaya@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar