Kamis, 22 Desember 2016

Beberapa Kesalahan Dalam Pemasangan Baja

Beberapa Kesalahan Dalam Pemasangan Baja




Sebagian Kesalahan yang Dilakukakan di Dalam Fabrikasi

Karakter type baja yang gampang memuai waktu terserang panas dengan tegangan spesifik, Kerapkali bikin ribet dalam sistem fabrikasi, terlebih waktu pengelasan ataupun pemotongan yang memakai api dengan tegangan yang cukup tinggi. Dalam soal ini kerap berlangsung pembengkokan yang tidak di sengaja ditempat pengelasan itu. Sedang fabrikasi pastinya menginginkan hasil yang baik sesuai rencana,
Untuk menangani permasalahan ini pekerja mesti extra hati-hati atau control dengan cermat sebelum semuanya berlangsung, lantaran akibatnya pasti bakal banyak waktu untuk memperbaiki supaya akhirnya sesuai gagasan.

Sebelum mulai pengelasan full, sebaiknya gunakan vout dengan kata lain stut/penyangga sementara, memakai besi beton atau apa sajakah besi yang tidak terpakai namun dapat di pakai untuk stut tadi. Serta butuh di ingat janganlah dibuka besi penyangga sebelum sisa pengelasan betul-betul dingin.


Sistem pemasangan plate simpul untuk balok ataupun rafter
Dengan memberikan sebagian material plate yang di bentuk segitiga.
Kerapkali banyak pekerja yang meremehkan hal itu, walau sebenarnya permasalahan ini sangat utama, di samping untuk menahan lasan supaya tak bengkok juga berperan untuk memberi daya kemampuan lasan, serta sekali lagi ini sangat penting lantaran balok atau rafter pasti bakal menanggung tumpuhan beban yang berat, di samping beban matrial sendiri juga beban yang bakal di letakan di atasnya.
Jadi dasarnya janganlah lupa gunakan plate segitiga yang mengikat pada plate simpul serta palte tengah wf. Lantas keduanya sama di las full, untuk material tak perlu gunakan plate utuh, namun cukup gunakan bekas potongan baja wf, atau bekas potongan plate yang ukuranya kecil –kecil. Yang utama cukup untuk di pakai. Untuk ketebalan plate dapat dari 6mm, 8mm, 10mm atau 12mm sesuaikan dengan tebal plate tengah wf yang di pakai.


Masalah menyambung baja wf, umumnya saat setting atau saat sistem penyambungan telah di setting lurus. Namun sesudah sistem pengelasan usai, sambungan itu jadi bengkok, di karenakan baja wf itu memuai lantaran terkena suhu panas lasan yang begitu tinggi. Dan ini nyaris pasti berlangsung pada tiap-tiap sambungan baja wf menggunakan system las. Lantas bagaimana mengatasinya?

Untuk mengatasinya yakni lewat cara di bakar memakai blander dengan kata lain alat pemotong baja yang memakai api, dari gabungan antara oxygen serta gas. Cara kerjanya bakar sekitaran lengkungan hingga baja terlihat merah, lantas siram gunakan air perlahan, kelak ada tarikan hingga posisi kembali lurus. Ingat. Janganlah terlalu berlebih saat penyiraman, sekiranya telah lurus berhenti. karena mungkin saja bengkok lagi ke arah yang berlawanan.


Waktu pemotongan memakai blander/api dari gabungan pada oxygen serta gas. yang di sesuikan dengan ujung “nosel”

Masalah ini umumnya terjadi pada pemisahan baja wf, serta pekerja belum tahu permasalahan ini lantas mereka langsung potong saja dari ujung ke ujung, mengakibatkan hasil potongannya bengkok parah serta yang paling parah lagi baja jadi melintir. Bila telah begini sangat repot nanti untuk sistem fabrikasi selanjutnya. Untuk hindari hal itu sebaiknya ikuti langkah belah baja wf. Start potong jangan dari ujung baja wf, tetapi minimal 5cm jarak dari ujung, serta setelah itu potong lurus memanjang hingga 100 atau 150 cm, lalu berhenti. Serta mulai potong lagi minimum 5cm dari jarak berhenti tadi, demikian selanjutnya serta terakhir juga di sisakan sekitaran jarak 5cm, kemudian biarlah hingga baja betul-betul dingin, Dan setelah dingin baru mulai potong beberapa bekas yang belum di potong tadi. Langkah membelah baja wf seperti ini akhirnya akan lebih baik, bila pun ada bengkok juga tidak seberapa dan masihlah gampang untuk diolah setelah itu


Untuk informasi lebih lengkap atau sekedar ingin berkonsultasi mengenai Jasa Konstruksi Besi Baja anda bisa mengubungi kami dengan nomor dibawah ini :

H. Wiyoso

Phone : (0355) 532 783
HP : 0813 5974 2866 – 0813 6841 0299
PIN BBM : 20FC8977
E-mail : indoputrajaya@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar