Rabu, 21 Desember 2016

Alasan Kenapa Memilih Baja Sebagai Bahan Bangunan

Alasan Kenapa Memilih Baja Sebagai Bahan Bangunan




Pemanfaatan rangka baja, merupakan hal yang belum lama ada di Indonesia, sebagian developer yang memakai type rangka atap ini, banyak mengadaptasi cara ini dari negeri sakura Jepang.
Perihal ini pula yang mungkin saja menyebabkan orang-orang Indonesia belum demikian familiar dengan rangka atap type ini. Mengakibatkan, banyak orang-orang Indonesia masihlah enggan memakai rangka atap baja ringan ini, walau sebenarnya rangka ini sangat pas dipakai di lokasi Indonesia yang notabene rawan gempa.
Bila anda termasuk juga dalam bagian yang belum tahu mengenai keunggulan rangka atap type ini dibanding dengan rangka kayu, jadi teruskanlah membaca artikel ini, lantaran kami bakal memberi beberapa hal mendasar kenapa anda mesti mulai memakai rangka atap baja ini sebagai elemen paling utama dalam aktivitas pembangunan tempat tinggal Anda









Berikut alasan utama tersebut,

1. Rangka baja ringan akan tidak dimakan rayap.
Seperti kita kenali, kwalitas kayu yang banyak dipakai ataupun yang ada di pasaran sekarang ini yaitu kayu dengan kwalitas 3 kebawah atau kurang baik. Tidak banyak lagi, bahkan juga sangatlah jarang yang sediakan atau memakai kayu kwalitas bagus seperti kayu jati untuk membangun sebuah bangunan. Oleh karenanya, penentuan rangka baja ringan adalah hal mutlak bila rangka anda menginginkan mempunyai umur yang lebih awet

2. Baja ringan akan mempercepat durasi atau saat pengerjaan suatu bangunan.
Baja ringan yang telah siap pasang pastinya bakal banyak menghemat waktu pelaksanaan berbagai proyek bangunan yang anda lakukan. Bahkan juga sebuah tempat tinggal dengan tipe 36 dapat diseslesaikan kurun waktu lebih kurang 1 minggu dengan memakai rangka baja ringan.

3. Susunan rangka baja ringan yang pastinya lebih ringan dari pada jika anda memakai kayu sebagai rangka atap anda. Pastinya hal semacam ini dapat memudahkan pengerjaan serta keamanan beberapa pekerja anda lebih terjamin.

4. Rangka baja ringan hemat biaya. Baja ringan tak gampang lapuk.
Pikirkan berapakah banyak uang yang dapat Anda irit dengan fitur baja ringan ini terlebih dalam sisi biaya perawatan bangunan anda kedepanya. Diluar itu, menurut beberapa hasil survey yang ada, tempat tinggal tipe 42 yang di bangun dengan susunan atap baja ringan serta dinding bata, dapat dihemat biaya pembuatanya sampai di kisaran angka 31 jutaan saja. Telah termasuk juga biaya penutup atap serta di luar pondasi tentunya

5. Rangka baja ringan mempunyai susunan atau material yang dapat disesuaikan
dengan kondisi geografis suatu
daerah. Umpamanya bangunan Anda ada di tepi laut atau pantai, jadi rangka baja ringan yang anda pakai bakal dilapis dengan bahan spesifik yang bakal menyesuaikan dengan kontur lokasi pantai (tak mudah berkarat pastinya). Apakah material kayu anda mempunyai keunggulan ini? saya rasa belum

6. Untuk melindungi lingkungan.
Seperti yang kita ketahui kalau rimba di Indonesia tak sehijau jaman dulu akibat pembalakan liar. Oleh karenanya dengan kita memakai atap baja ringan itu sama juga turut melindungi lingkungan kita yang telah terlanjur rusak tak menjadi lebih parah lagi.
Demikian sedikit uraian dari kami tentang hal kenapa anda mesti mulai melirik rangka baja ringan sebagai salah satu elemen bangunan anda. Mudah-mudahan artikel kali ini berguna untuk Anda.


Untuk informasi seputar Jasa Konstruksi Baja anda bisa mengubungi kami dengan nomor dibawah ini :

H. Wiyoso

Phone : (0355) 532 783
HP : 0813 5974 2866 – 0813 6841 0299
PIN BBM : 20FC8977
E-mail : indoputrajaya@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar